Jumat, 06 September 2019

SMILE ( Studi Mengenal Islam Lebih Efektif ) 2019

Tags



SMILE merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kaderisasi, program ini menjadikan wadah untuk melakukan traning dasar untuk Mahasiswa Baru FIS UNY 2019. SMILE sendiri bertujuan untuk mengembangkan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru muslim terkait dengan bagaimana menciptakan lingkungan baru yang baik , aktif dalam berorganisasi, dan memberikan cara untuk mengatasi problematika  yang mereka hadapi jika mereka sudah masuk ke dunia perkuliahan atau kampus. SMILE memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai dunia perkuliahan, organisasi, tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini kita dapat memahami kepribadian kita apakah dapat berdampak pada organisasi atau tidak.

Menurut Syam sebagai ketua pelaksana mengatakan SMILE sendiri merupakan wadah terbaik untuk menciptakan nilai-nilai ke Islaman dalam membentuk kepribadian Mahasiswa FIS UNY tetapi juga menciptakan Mahasiswa yang aktif dan kontributif. Smile tahun ini memiliki perbedaan dari tahun yang lalu, hal itu terlihat dari koordinasi antara kadep dan staff-staff berjalan dengan baik, jumlah peserta tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun kemarin. SMILE tahun ini memilih lokasi di Pantai Glaga Kulonprogo, alasannya memilih lokasi di sana agar peserta tidak hanya mendapatkan materi tepai juga dapat menghargai ciptaan Allah SWT.

Tahun 2018 SMILE hanya di laksanakan satu kali tetapi pada tahun ini SMILE akan dilaksanakan dua kali yaitu sekitar bulan November 2019, tetapi dalam pelaksanaan SMILE 2 ini berbeda dengan pelaksanaan SMILE 1 hal itu di karenakan dalam pelaksanaannya di buat oleh peserta SMILE 1 hal itu di harapkan dapat memberikan wadah untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam berorganisasi, seperti membagi waktu, menyusun agenda, dan mengenalkan proker dalam organisasi.
Seto selaku peserta SMILE mengatakan dari acara tersebut saya dapat mencari perbaikan diri, tidak hanya itu acaranya juga sangat menarik dan positif untuk mengenalkan Islam lebih baik.

Berbeda dengan Seto, peserta lain Vira menyampaikan bahwa acaranya kurang meriah hal itu dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengantuk ketika penyampaian materi, vira juga mengharapkan agar SMILE tahun depan acaranya lebih baik lagi dan ketika out band di tambah lagi post-post nya biar lebih asik lagi.

Syam selaku ketua pelaksana juga mengarapkan SMILE tahun depan akan di adakan lebih meriah lagi, tidak hanya itu pesertanya di harapkan dapat lebih banyak lagi, tempatnya juga berbeda. SMILE sendiri tidak hanya membentuk kader-kader tetapi kita melihat dari kuantitas tetapi kualitas hal itu di karenakan apabila Mahasiswa memiliki kualitas baik maka bisa di jadikan contoh untuk teman-teman yang lainnya di kehidupan kampus FIS.

Teruntuk kamu para penebar kebaikan untuk kamu seseorang yang sedang menyalakan api perjuangan tentu ini memang keputusan yang sulit untukmu namun percayalah bahwa langkah ini akan membuatmu tumbuh dan berkembang hingga mekar menebar kebermanfaatan, maka sambutlah sekenario indah dari Allah SWT.

This Is The Newest Post

1 komentar so far


EmoticonEmoticon

Laman