Jumat, 04 Mei 2018

Resume NGOPI "Puasa"

NGOBROL KEPUTRIAN

“Assalamualaikum teman-teman muslimah, kembali lagi dengan Ngobrol Keputrian”

Hari Jum’at, tanggal 4 Mei 2018 telah dilaksanakan kembali ngobrol keputrian (ngopi). Ngopi ini dilaksanakan di Musholah Ar-Rahman FIS UNY yang dimulai pukul 11.30. Pemateri pada ngopi kali ini diisi oleh Enterpreneur muda yaitu Ukhti Arifah Bintang Hidayah, S.Pd. yang merupakan Mapres FT UNY 2014. Peserta yang mengikuti ngopi  berjumlah 30 orang.

Materi pada ngopi kali ini membahas mengenai “Yang Perlu Kamu Tau tentang Puasa”. Memasuki bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari:
Apa persiapan yang dilakukan oleh para umat Muslim dalam menyambut bulan yang penuh dengan kemuliaan tersebut?
Pastinya pula terdapat pencapaian apa yang ingin dicapai para umat Muslim, yang mana dalam kesuksesan pencapaian tersebut langsung dipengaruhi dan datang dari keinginan diri sendiri.
Kemudian dalam pembahasan ini juga, para peserta ngopi mendapatkan tambahan ilmu mengenai apa saja yang dapat mengurangi pahala di bulan Ramadhan, yang diantaranya yaitu berbohong dengan disengaja, marah, melihat lawan jenis dengan keinginan menyenangkan, mencuri, menggunjing (ghibah), bersumpah palsu, mengadu domba orang lain, dan berkumur-kumur dengan berlebihan, serta mencicipi makanan.


EmoticonEmoticon

Laman