Minggu, 20 Mei 2012

MENJELANG MTQ NASIONAL XXIV 8 - 16 Juni 2012 DI AMBON

Tags

 PERSIAPAN PEMERINTAH DAERAH MALUKU GUNA MENSUKSESKAN MTQ NASIONAL XXIV 2012 DI AMBON

MALUKU-Dalam Rangka penyelenggaraan MTQ Nasional XXIV 2012 yang akan diadakan di Ambon Provinsi Maluku, Pemerintah Daerah Maluku telah melakukan berbagai persiapan guna menunjang kelancaran kegiatan tersebut.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu mengatakan pada Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan MTQ Nasional XXIV Tahun 2012, Pemerintah Provinsi Maluku sangat bangga karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pelaksanaan MTQ, Provinsi Maluku diberikan kepercayaan dan penghargaan sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan MTQ Nasional sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 60 tahun 2010 tentang Penetapan kota Ambon Provinsi Maluku Sebagai Tempat Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIV Tahun 2012, oleh sebab itu Gubernur berharap seluruh masyarakat Maluku dapat bersatu padu guna mensukseskan event akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIV Tahun 2012 di Kota Ambon.

Lanjutnya, kepercayaan ini menunjukkan bahwa Provinsi Maluku benar-benar pantas dan layak untuk melaksanakan event-event besar sebagaimana telah berhasil dilaksankan seperti Sail Banda, Peresmian Gong Perdamaian Dunia, Wirakarya Pramuka Perguruan Tinggi Agama Islam Seluruh Indonesia (PTAI) Tahun 2011, dan sebagainya yang kesemuanya telah terlaksana dengan baik dan aman. Dengan pelaksanaan event MTQ Nasional XXIV Tahun 2012 bagi Pemerintah Provinsi Maluku merupakan jembatan emas untuk mewujudkan Visi dan Misi 2008-2013. Dengan Visi “Mewujudkan Masyarakat Maluku Yang Sejahtera, Rukun, Religius, dan Berkualitas dijiawai Semangat Siwalima Berbasis Kepulauan Secara Berkelanjutan”.

Hal tersebut berkaitan erat dengan Tri Sukses Pelaksanaan MTQ XXIV Tahun 2012 di kota Ambon Provinsi Maluku, yang telah dicanangkan yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pembinaan / Prestasi, dan Sukses Administrasi. Dikatakannya, dari segi persiapan infrastruktur, pemerintah telah melaksanakan pembangunan Arena Utama MTQ untuk acara pembukaan dan penutupan serta arena lomba untuk cabang Tilawatil Qur’an. Selanjutnya pemerintah juga telah membangun sebuah gedung Islamic Center yang dilengkapi pula dengan Taman Seni Baca Al’Quran (TASBAQ) sebagai pusat aktifitas kegiatan MTQ NAsional, serta Renovasi Mesjid Raya Al’Fatah Ambon sebagai salah satu sarana ibadah yang menjadi kebanggan masyarakat Maluku. Sedangkan untuk lokasi perlombaan pemerintah telah menyediakan tempat-tempat perlombaan yang layak sebagai tempat pelaksanaan musabaqah pada semua cabang dan Golongan Mata Lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ Nasional nanti. Terkait dengan kesiapan akomodasi kafilah, dewan hakim maupun pejabat Negara dan tamu/ undangan lainnya Pemerintah telah mempersiapkan hotel/penginapan yang layak untuk di tempati para kafilah. Semua persiapan ini merupakan hasil kerjasama semua komponen masyarakat di Provinsi Maluku. Inilah salah satu cerminan Toleransi dan Kerukunan Hidup Antar Umat Beraga di daerah Maluku, atau yang lebih dikenal dengan “hubungan pela Gandong dan Hidup Antara Orang Basudara”

Sumber:
http://maluku.kemenag.go.id/ (Selasa, 15 Mei 2012)


EmoticonEmoticon

Laman